Senin, 04 September 2017

Kafe Filosofi Kopi Berawal dari Film Tentang Kopi


Dua bintang film Chicco Jerikho dan Rio Dewanto akhirnya membuka kedai kopi sungguhan setelah menjadi peran utama dalam sebuah film berjudul "Filosofi Kopi" yang diangkat dari novel karya Dewi Lestari.


Kedai kopi yang diberi nama Kafe Filosofi Kopi ini berada di Blok M, Jakarta Selatan dengan bangunan yang tidak begitu luas dengan interior yang sederhana tapi unik dan sangat nyaman untuk bersantai.

Kafe Filosofi Kopi Jakarta

Kafe Filosofi Kopi ini dulunya menjadi tempat lokasi syuting film Filosofi Kopi sehingga tidak ada niat untuk mengubah karena dapat mengubah imej yang sudah dibangun sejak awal. Untuk memulai usaha kedai kopi ini mereka mulai dari nol. Modal awal pun seadanya. 

Rio Dewanto yang sempat berkunjung ke Kafe Kolong Jember ini mengakui bahwa Film Filosofi Kopi mengubah pandangannya terhadap kopi. Sebagai penikmat kopi dan sudah memiliki usaha kedai kopi sendiri, Rio masih harus belajar bagaimana caranya membuat kopi yang enak.

Berbeda dengan Chicco Jericho yang sempat sekolah barista demi totalitasnya dalam film Filosofi Kopi yang dibintanginya. Bahkan Chicco telah mempersiapkan diri untuk menjadi barista sungguhan dengan magang pada sebuah kafe di Bali dan Jakarta.

Kafe Filosofi Kopi menurut Chicco ada strategi tertentu yang harus dimiliki sehingga mampu menunjukkan apa kelebihan kedai kopi yang dikelolanya dengan kedai yang lainnya Sementara itu Rio Dewanto yang pernah ke Italia, Thailand, dan Australia untuk mencoba kopi dari negara-negara tersebut, trik dalam bisnis kafe agar lebih menarik dan mengundang banyak pelanggan adalah pemilik membuat cerita dibalik merek dagangnya, sehingga bisa mengundang orang untuk datang.

Baca testimonial Rio Dewanto tentang Kafe Kolong

Mereka berdua ingin meneruskan spirit di film filosofi kopi bahwa kolaborasi harus selalu ada. Mereka percaya dengan banyaknya kolaborasi mendapatkan hal lebih banyak ide kreatif lagi yang akan muncul.

Untuk itu, kedai kopi yang mereka dirikan tidak menyediakan koneksi internet wifi agar pengunjung yang datang bisa lebih menikmati kopi dan mengobrol dengan teman. Selain itu Trik lain yang digunakan agar penampilan kedainya semakin menarik adalah dengan mengajak beberapa seniman muda untuk memamerkan karyanya.
Kafe Filosofi Kopi
Banyak anggapan bahwa Kafe Filosofi Kopi di Blok M, Jakarta Selatan ini ramai karena milik selebritis Rio Dewanto dan Chicco Jericho. Namun menurut Rio lebih senang jika mereka datang karena kopi yang disajikan memang berkualitas. Untuk itu mereka kualitas kopi yang baik dan barista yang terlatih sangat ramah dan punya style masing-masing.

Di kedai Filosofi Kopi tersedia kopi dengan nama kopi Perfecto, Tiwus, dan Lestari. Menurutnya Chiko disebut sebagai signature cofee dan menjadi identitas atau ikon kedai kopi mereka.


Kafe Filosofi Kopi Jakarta


Tidak ada komentar:
Write komentar

Interested for informations of Kafe Kolong?
Get more of our update !