Kampung Perajin Alat Dapur di Jember

Kafe Kolong. Berbagai jenis alat dapur dihasilkan dari tangan-tangan kreatif warga desa Suci, Kecamatan Panti Jember, Jawa Timur, setiap harinya. Mayoritas penduduk desa tersebut merupakan perajin alat dapur sehingga dikenal sebagai kampung perajin alat dapur.

Kampung Perajin Alat Dapur di Jember

Kampung Perajin Alat Dapur di Jember

Desa Suci Kecamatan Panti merupakan kawasan sentra kerajinan alat dapur di Jember yang mayoritas penduduknya berprofesi sebagai perajin alat dapur bermacam-macam alat dapur, seperti oven panci wajan dan berbagai jenis alat dapur lainnya. Harga perabotan ini berkisar antara 15.000 hingga 35.000 rupiah.

Para perajin alat dapur di desa Suci yang telah menekuni kerajinan alat dapur selama kurang lebih 10 tahun memproduksi berbagai jenis alat dapur untuk dipasarkan ke berbagai daerah diantaranya Lumajang, Bondowoso, Situbondo dan Probolinggo, juga Madura, bahkan pemasaran alat dapur ini tembus hingga ke Malaysia.

Artikel serupa:   Oleh-oleh Khas Kota Jember

Selain dilakukan secara perorangan atau di rumah-rumah, kerajinan alat dapur di desa Suci Panti juga dilakukan secara kelompok. Sedikitnya ada 20 kelompok perajin alat dapur di desa ini yang setiap harinya memproduksi berbagai macam alat dapur untuk memenuhi permintaan pasar di berbagai daerah

Tidak hanya peralatan dapur seperti panci oven dan dandang saja para perajin juga memproduksi berbagai jenis perkakas rumah tangga lainnya dengan desain unik dan modern seperti tutup makanan dan vas bunga dari baja antikarat.

Berbagai jenis perkakas rumah tangga yang dihiasi ukiran hingga bentuknya tampak sangat menarik yang dihasilkan dari tangan-tangan terampil warga desa Suci ini

Para perajin alat dapur di desa Suci ini terus berupaya mengembangkan produk-produk kerajinannya agar dapat lebih memperluas pangsa pasar.

Artikel serupa:   Pilih Kopi atau Teh, Mana yang Lebih Sehat?

 

Kampung Perajin Alat Dapur di Jember

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *