Raup Untung Bisnis Minuman Susu Kocok

Produk makanan dan minuman lebih mudah diserap masyarakat yang menjadi alasan Andreas Kustanto membuka bisnis di bidang tersebut. Degan mengusungv nama Chunky Monkey Forever Milkshake pada tahun 2009 ia membuka bisnis minuman milkshake atau susu kocok.

Bisnis Minuman Susu Kocok

Bisnis Minuman Susu Kocok

Milkshake merupakan salah satu minuman yang populer karena tidak hanya menghilangkan haus tapi juga mengenyangkan. Ini karena dalam minuman milkshake terdapat beberapa campuran seperti biskuit, wafer, permen atau bahkan buah.

Andre mengkreasikan berbagai rasa pada milkshake buatannya. Misalnya untuk milkshake cokelat, ia menggunakan cokelat asli sebagai bahan baku dasarnya agar rasanya benar-benar cokelat atau mengombinasikan rasa buah dengan ice blended. Kurang lebih ada 35 menu rasa milkshake yang ditawarkannya.

Artikel serupa:   Keuangan Bisnis Kafe

Di antaranya adalah cotton candy, chocolate peanut butter, mocha avocado, caramel tofee nut, berries & cookies, creamy coco mango 3 fruit yakni gabungan strawberry, mango, orange. Banyaknya varian rasa tersebut adalah strategi Andre dalam merebut hati konsumen.

“Saya tidak ingin hanya membuat minuman yang enak tapi juga berkualitas.”

Bungsu dari empat bersaudara ini tak kesulitan membuat menu baru karena memang memiliki latar belakang pendidikan di bidang food and beverage.

Setelah usahanya tersebut laku, Andre mengembangkannya dengan menawarkan konsep kemitraan. Andre melihat peluang bisnis milkshake dapat berkembang di kota-kota besar.

Sejak itu sudah 300 mitra yang bergabung di Jakarta, Bekasi, Bandung, Yogyakarta, dan Tegal. Ada empat tipe investasi yang ditawarkan. Investasi Rp7,5 juta tanpa booth, investasi Rp 8 juta menggunakan booth, paket Rp 13 juta wooden booth, dan paket Rp 15 juta.

Artikel serupa:   9 Tips Desain Kafe

Isi perlengkapan tergantung paket yang diambil namun rata-rata mendapat blender, ember es, galon, gelas, kontainer bahan baku, daftar menu, banner, serta bahan baku. Andreas tidak mengutip biaya kemitraan dan biaya royalti. Ia hanya mewajibkan mitra membeli bahan minuman serta gelas kepadanya. Jumlahnya disesuaikan dengan kebutuhan mitra.

Andre mengatakan kelebihan dan keuntungan yang akan didapat mitra adalah kerjasama selamanya dan tidak mengikat. Walau harga jual berbeda-beda karena ditetapkan sendiri oleh mitra, secara umum 3 sampai 5 bulan sudah bisa balik modal.

Omzet yang didapat pun bisa sampai puluhan juta. Andre menyadari bahwa persaingan semakin ketat. Oleh sebab itu, ia tidak ingin berhenti berinovasi dalam membuat varian menu yang baru. Andre menargetkan setiap bulannya muncul 1 varian baru.

Artikel serupa:   Tempat Nongkrong Hasilkan Karya Produktif

Dikutip dari Majalah Elshinta.

 

Bisnis Minuman Susu Kocok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *