Edukasi Hotel SMK Negeri 3 Jember

Jika biasanya hotel dibangun di kawasan perkotaan atau sekitar obyek wisata, di Jember, Jawa Timur ada hotel yang didirikan di dalam sekolah. Hotel tersebut adalah hotel edukasi yang sengaja didirikan untuk sarana praktek siswa-siswi sekolah mengah kejuruan (SMK) Negeri 3 Jember.

Edotel (Edukasi Hotel)  SMK Negeri 3 Jember
Edotel (Edukasi Hotel)  SMK Negeri 3 Jember

Edotel (Edukasi Hotel) yang didirikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Jember Jawa Timur ini memiliki enam kamar yang berlokasi di dalam lingkungan sekolah ini berfungsi sebagai sarana pelatihan dan praktek bagi siswa SMKN 3 Jember, khususnya bagi siswa jurusan Perhotelan.

Hotel ini juga akan dikomersilkan dengan pelayanan setara hotel berbintang dan terbuka bagi masyarakat umum ataupun wisatawan yang berkunjung ke Jember. Tarif di hotel ini berkisar antara 250.000 hingga 300 ribu rupiah per harinya.

Artikel serupa:   Konsep Ketauhidan Dalam Ekonomi Islam

Seluruh petugas Hotel mulai dari penerima tamu hingga Juru Masak hotel ini adalah para pelajar SMK Negeri 3 Jember.

Agar dapat memberikan pelayanan layaknya hotel berbintang pihak SMK Negeri 3 Jember juga menggandeng salah satu hotel bintang 5 di Jember untuk memberikan pelatihan dan pendampingan.

Menurut kepala SMKN 3, sebetulnya konsep awal bahwa hotel ini adalah Hotel keliling atau telepon latihan siswa-siswi paket keahlian Akomodasi Perhotelan yang ada di SMK 3.

Dengan adanya Hotel edukasi ini diharapkan para siswa-siswi SMK Negeri 3 Jember siap dan mampu bersaing di dunia kerja khususnya dalam era masyarakat ekonomi ASEAN.

Jika anda ingin merasakan menginap di hotel yang seluruh petugasnya adalah pelajar Anda bisa memilih hotel ini jika berkunjung ke Jember.

Artikel serupa:   White Coffee, Kopi Putih yang Tidak Putih

 

Edotel (Edukasi Hotel) SMK Negeri 3 Jember 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *