Sabtu, 22 September 2018

Tinydeal, Situs Belanja Barang Luar Negeri


Banyak orang yang tertarik untuk belanja di situs luar negeri, sayangnya masih banyak yang masih awam dengan hal ini. Pada dasarnya cara berbelanja di situs ecommerce luar negeri ini sama saja dengan berbelanja di situs ecommerce dalam negeri seperti buka lapak, tokopedia, shopee, dll. Yang menjadi perbedaan adalah cara pembayarannya. Salah satu situs ecommerce paling terkenal adalah Tinydeal.

Situs ini adalah situs asal China yang terkenal cukup lengkap produk-produknya. Di dalam bisnis online, kunci utama kesuksesan sebuah ecommerce adalah kepercayaan dari pelanggan. Situs ini sudah banyak digunakan dan selalu mendapatkan testimoni positif. Banyak orang yang percaya dan puas dengan pelayannya. 


TinyDeal China Wholesale Supplier


Ecommerce yang cepat dan responsif dalam menanggapi keluhan pelanggan dan bisa responsif dalam memproses transaksi.

Sebenarnya masih ada berbagai jenis ecommerce luar negeri. Amazon dan alibaba adalah contoh raksasa ecommerce luar negeri. Dua platform tersebut saat ini adalah platform ecommerce terbesar di dunia. Contoh ecommerce luar negeri lainnya adalah deal extream.

Berkembangnya ecommerce adalah sebuah tanda bahwa masa ini sudah mulai mendobrak batasan-batasan. Dulunya untuk berbelanja barang dari luar negeri sangat tidak mungkin, namun dengan adanya ecommerce semacam ini, hal tersebut akhirnya menjadi mungkin.

Kelebihan dan kekurangan belanja online melalui ecommerce luar negeri


Beberapa kelebihan saat berbelanja di situs ecommerce luar negeri. 

Beberapa keunggulannya adalah adanya barang-barang yang lebih lengkap. Anda bisa mendapatkan barang-barang yang tidak masuk di Indonesia.

Ada beberapa gadget yang kerap tidak masuk di Indonesia, dan cara satu-satunya untuk mendapatkannya adalah dengan membeli melalui ecommerce luar negeri.

Membeli melalui ecommerce luar negeri ini juga bisa membuat Anda tampak kekinian. Setiap produk keluaran luar negeri pasti pertama kali di pasarkan di sana, dan untuk masuk ke Indonesia akan membutuhkan waktu yang cukup lama.

Dengan membeli barang dari luar negeri Anda bisa mendapatkan pertama kali dan bisa terlihat lebih kekinian.

Dalam beberapa kasus, Anda bisa mendapatkan harga yang lebih miring. Apalagi jika Anda membeli dengan jumlah yang cukup banyak. Tak jarang juga pembisnis Indonesia yang memanfaatkan hal ini. Mereka membeli barang dari luar negeri dengan jumlah banyak. Mereka akan mendapatkan harga miring, kemudian saat di Indonesia mereka menjualnya dengan rate harga yang lebih tinggi.

Karena barangnya merupakan barang luar negeri, tentu saja pamornya lebih baik dan terkesan valuenya lebih baik juga. 

Beberapa kekurangan saat berbelanja di situs ecommerce luar negeri. 

Namun ada beberapa kekurangannya. Salah satunya adalah masalah pengiriman. Jika Anda menggunakan freeshipping, biasanya proses pengirimannya akan berlangsung lama. Bisa sampai 2-3 bulan. Selain itu ada juga beberapa barang yang harus membayar pajak cukup besar saat masuk Indonesia.

Bahkan dalam beberapa kasus, ada pula yang barangnya ditahan di imigrasi dan tidak bisa diambil.

Agak repot memang, tapi berbelanja di situs belanja luar negeri memang pilihan paling tepat jika barang-barang yang Anda inginkan memang tidak ada di Indonesia.

Sistem pembayaran.


Seperti yang sudah dijelaskan diatas, biasanya yang membedakan ecommerce dalam negeri dan luar negeri adalah sistem transaksi pembayarannya. Jika ecommerce dalam negeri bisa membayar melalui bank lokal, hal ini tidak berlaku bagi situs luar negeri.

Biasanya situs luar negeri akan menggunakan beberapa cara pembayaran diantaranya seperti western union, paypal, credit card, dll.

Untuk kita yang ada di Indonesia Paypal, western union, dan credit card adalah pilihan yang paling umum digunakan.

Tapi untuk yang lebih simple adalah menggunakan western union. Pasalnya Anda bisa membayar dan mengambil barang melalui kantor pos.

Paypal yang dulunya masih cukup jarang digunakan, saat ini sudah mulai marak. Bahkan para pedagang online dari Indonesia sudah memiliki Paypal.me untuk memudahkan transaksi menggunakan paypal. Jika tidak memiliki kartu kredit, bisa menggunakan jasa vcc murah yang memiliki kredibilitas.

Tapi memang disarankan untuk menggunakan akun paypal karena akun paypal lebih umum digunakan untuk berbagai transaksi luar negeri. Misal Anda ingin membeli produk di situs lain yang tidak support western union, dengan akun paypal ini Anda bisa lebih efisien dalam mendapatkan penghasilan. Akun paypal juga sudah support di banyak eccomerce luar negeri.

Selain itu secara keamanan, paypal juga lebih aman untuk transaksi.


Tinydeal, Situs Belanja Barang Luar Negeri


Tidak ada komentar:
Write komentar

Interested for informations of Kafe Kolong?
Get more of our update !