Minggu, 17 September 2017

Prospek (peluang) Usaha Kafe


Bagaimana peluang usaha kafe saat ini? Tidak pernah sepi artinya secara bisnis, usaha kafe menjadi salah satu usaha yang paling banyak diminati oleh banyak pengusaha. Hal ini seiring dengan perubahan gaya hidup di masyarakat khususnya di kota-kota besar yang semakin banyak menghabiskan waktu di luar rumah.


 Prospek (peluang) Usaha Kafe

Bisnis usaha kafe semakin menjamur karena anak muda, para eksekutif muda menjadikan kafe sebagai “halte” tempat bertemu, melepas hasrat gaul dan/atau sekadar menikmati kehidupan social. Keberadaan Kafe mendapat tempat dalam kebiasaan kehidupan di perkotaan.

Inilah salah satu penyebab banyak orang berbondong-bondong melakoni bisnis kafe karena peluangnya yang tak pernah sepi. Apalagi semakin jauh jarak antara tempat kerja, tempat kuliah maupun ruang aktivitas harian dengan tempat tinggal, keberadaan kafe dibutuhkan.

Kafe bukan hanya sebagai tempat makan dan minum, melainkan telah bergeser ke sebuah tren dimana kafe adalah tempat nongkrong, mulai sekadar ngobrol sambil ngopi, mengerjakan tugas sampai dengan pengambilan sebuah keputusan. Terlebih lagi sebuah kafe biasanya juga dilengkapi berbagai macam fasilitas yang mendukung pengunjung untuk betah duduk berlama-lama.

Prospek usaha kafe dapat dikatakan peluangnya menggiurkan. Apalagi lokasi kafe pas di antara perjalanan dari rumah ke kantor, tempat kuliah atau aktivitas lainnya, maka kafe dengan ruang tidak terlalu besar, asal nyaman untuk kongkow sudah cukup diminati.

Masalah penyediaan sajian menu pun terbilang sederhana jika dibandingkan dengan restoran. Cukup bisa meramu kopi yang nikmat atau menyediakan jenis minuman unik dengan nama menarik, jadilah daya tarik sebuah kafe.

Prospek usaha kafe dapat dikatakan peluangnya menggiurkan.

Kafe pun bisa menjadi pasar yang menarik bagi sebuah komunitas atau segmen tertentu. Segmentasi pasar yang ingin disedot oleh sebuah kafe dapat lebih spesiik. Misalkan kafe yang menyediakan meja billiard untuk jenis konsumen yang senang bola sodok. Ada kafe (dan ini kebanyakan) yang spesialis penikmat kopi, teh, atau jenis makanan khas. Bisa juga kafe yang menonjolkan menu kedaerahan, modiikasi dari warung (seperti jenis “angkringan” namun ada di sisi mall). Jadi amat segmentatif sesuai karakter konsumen yang hendak dijaring.


Prospek Usaha Kafe - Kafe Kolong


Tidak ada komentar:
Write komentar

Interested for informations of Kafe Kolong?
Get more of our update !