Rabu, 01 Maret 2017

Pengertian Kafe


Pengertian Kafe adalah suatu tipe restoran yang biasanya menyediakan tempat duduk di dalam dan di luar ruangan. Kafe merupakan tempat yang cocok untuk bersantai, melepas kepenatan, serta bertemu dengan kerabat. Istilah kafe (café) berasal dari kata coffee yang berarti kopi.


Pengertian Kafe


Dalam kamus besar bahasa Indonesia pengertian kafe adalah: tempat minum kopi yang pengunjungnya dihibur dengan musik; tempat minum yang pengunjungnya dapat memesan minuman, seperti kopi, teh, bir, dan kue-kue; kedai kopi.

Biasanya kafe menyediakan menu yang lebih sedikit dibandingkan dengan restoran. Kafe tidak menyajikan makanan berat namun lebih berfokus pada menu makanan ringan seperti kue roti, dan sup. Untuk minuman biasanya disajikan teh, kopi, juice, serta susu cokelat. Minuman beralkohol tidak disediakan di kafe. Tetapi kafe menawarkan suasana relaksasi bagi para konsumen yang merasa lelah dan jenuh dengan kegiatan keseharian mereka yang penuh dengan ketegangan.

Sumber tentang pengertian kafe

Sekilas Sejarah Kafe


Kafe pertama muncul di daerah barat. Istilah kafe paling umum dijumpai di Negara Perancis yang kemudian diadopsi oleh kota-kota di Inggris pada akhir abad ke-19. Istilah kafe muncul pada abad ke 18 di Inggris.

Kafe tidak terlepas dari kopi. Kopi pertama kali masuk ke Eropa pada tahun 1669 ketika utusan Sultan Mohammed IV berkunjung ke Paris, Perancis, dengan membawa berkarung-karung biji misterius yang kemudian dikenal dengan nama coffee. Ketika utusan Sultan meninggalkan Paris, sejak itulah kebiasaan menikmati kopi yang dikenalkannya pada kaum bangsawan di Paris.

Pada tahun 1672, Pascal, seorang pengusaha muda asal Armenia kemudian menjualnya secara umum, dimana dirinya pertama kali menjual di sebuah pameran besar di Saint Germain dan toko kecil yang berlokasi di Quai de Evole.

Jean de la Rogue juga berperan penting dalam sejarah kopi di Perancis. Dirinya menulis bahwa ketika tahun 1714 ia berjalan bergegas menuju jalan besar ke arah Jardin des Plants, dimana hampir tidak ada satu kota pun yang tidak memiliki kedai kopi. Berikutnya, penyebaran kafe di Eropa ini terjadi melalui jalur perdagangan ke wilayah Italia.

Di Indonesia, belakangan kafe pun terus bermunculan. Umumnya, coffee shop (kedai kopi) selain menjual aneka ragam kopi, juga menjual makanan ringan. Namun, orientasi bisnisnya lebih ke penjualan minuman terutama kopi.



Pengertian Kafe - Kafe Kolong


1 komentar:
Write komentar
  1. Kalau bisa, cantum kan sumber,spya orag berpendpat ini adalah real. Tnpa berfikir ini tulisan hanya mengada2. Nama tokoh kita tdk tajam

    BalasHapus

Interested for informations of Kafe Kolong?
Get more of our update !