Konsep Desain Interior Kafe

Kafe Kolong. Salah satu daya tarik bagi konsumen adalah tampilan interior kafe. Saat ini banyak kafe yang didesain dengan interior yang baik sehingga membuat konsumen betah menghabiskan waktu di kafe Anda. Terkait desain ini, Anda bisa berkonsultasi dengan yang ahli di bidang ini atau bisa juga melalui berbagai sumber di internet. Terlebih saat ini banyak desainer muda kreatif yang membuat berbagai konsep menarik dari klasik sampai modern.

Konsep Desain Interior Kafe

Namun tentunya konsep interior juga harus disesuaikan dengan target pasar yang akan disasar. Penentuan target pemasaran tersebut akan sangat membantu Anda dalam menentukan desain interior yang paling sesuai. Jangan lupa, ini merupakan salah satu kunci sukses untuk mengembangkan usaha cafe yang Anda buat. Kafe yang modern dan gaul tapi tetap minimalis, misalnya, akan sangat cocok bagi anak muda yang membutuhkan tempat nongkrong bersama teman-temannya.

Artikel serupa:   Keuangan Bisnis Kafe

Langkah berikutnya untuk mendapat desain interior kafe adalah melalui observasi. Cara ini bisa membantu Anda dalam menemukan desain yang paling sesuai dengan keinginan Anda dan target pemasaran yang ingin disasar. Jika sasarannya adalah anak muda, maka sesuaikan desainnya dengan selera generasi muda masa kini. Lalu dari sisi tampilan warna, akan lebih menarik lagi jika bisa mengaplikasikan warna-warna cerah yang mencerminkan sifat gaul dan ceria.

Yang tak kalah pentingnya juga adalah memilih furnitur yang akan digunakan. Betapapun, furnitur turut memberikan andil dalam tampilan kafe Anda. Dengan menggunakan furniture yang cantik akan membuat suasana kafe lebih indah sehingga pengunjung akan terkesan. Jika memungkinkan, bisa juga dibangun taman kecil yang dipadu dengan pencahayaan yang memadai, sehingga suasana terasa semakin nyaman.

Artikel serupa:   8 Langkah Mudah Persiapan Kafe

Desain Interior Kafe

Berikut ini beberapa konsep kafe yang bisa Anda pilih, yang dirangkum dari beberapa sumber:

Kafe minimalis.

Umumnya kafe berkonsep minimalis banyak menggunakan furnitur dengan model sederhana seperti kotak atau bangun persegi lainnya.

Kafe unik.

Kafe jenis ini biasanya menggabungkan desain interior dari konsep bar dan kafe dengan kecenderungan menggunakan warnawarna netral dan warna-warna cerah

Kafe outdoor.

Kafe jenis ini bisa menjadi salah satu pilihan yang menarik. Sebab, selain tetap menghadirkan ragam minuman dan makanan ringan yang enak, kafe ini juga memiliki nilai plus, yakni dengan menghadirkan pemAndangan luar dan udara yang lebih segar.

Kafe rumahan.

Konsep kafe rumahan umumnya menampilkan desain interior yang menggunakan sofa dan kursi kayu untuk menciptakan suasana rumah yang cozy.

Artikel serupa:   Bisnis Katering Kopi, Strategi Jemput Bola

Kafe klasik.

Sesuai namanya, kafe klasik adalah dengan mengedepankan kesan klasik dalam tampilannya. Misalnya dengan menggunakan barang-barang lawas dengan kecendrungan warna coklat dan krem.

Kafe lesehan.

Nah, saat ini konsep kafe jenis ini juga sudah banyak ditemukan di berbagai tempat. Salah satu kelebihannya adalah membuat pelanggan bisa duduk bebas dan terlihat lebih santai.

Namun konsep apapun yang akan dibuat, hal yang penting adalah Anda dapat menghadirkan kreativitas dan inovasi pada produk-produk yang dihadirkan. Jika tampilan sudah baik, ditambah dengan pelayanan dan branding yang baik pula, niscaya kafe Anda akan menjadi salah satu rujukan bagi banyak orang.

Sumber: Majalah Elshita

 

Konsep Desain Interior Kafe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *