Berbagi Semangat Kekeluargaan Lewat Secangkir Kopi

Siapa sih yang nggak tahu Kopi? Yang pertama kali terbayang dalam benak kita tentang kopi pastilah, warna hitam dengan aroma yang khas dan wangi. Kenikmatan kopi menjadi tiada duanya, apalagi disajikan panas-panas bisa menjadi penambah semangat bagi para pecintanya.

Selain itu menikmati secangkir kopi bersama rekan, keluarga maupun orang dekat lainnya bisa menjadi sebuah jalinan silaturahmi dan persaudaraan yang begitu erat.

Oleh karena berbagi semangat kekeluargaan bisa lewat secangkir kopi, maka muncullah ide membuat tempat bagi sekelompok penikmat kopi untuk menikmati hangatnya kopi sembari memperluas obrolan. Namun bukan sekedar tempat biasa, harus unik berbeda dengan yang sudah ada.

Kebetulan, beberapa penikmat kopi tersebut merupakan aktivis pencinta alam Universitas Jember yang tahu kondisi sungai Bedadung di Jember dan melihat ada lokasi yang unik di pinggir sungai tersebut yaitu di bawah kolong jembatan Mastrip yang tidak jauh dari kampus Universitas Jember.

Dengan keterbatasan ruang dan dana, pada tahun 2013 dibuatlah rencaba untuk mendirikan warung dengan konsep modern  di kolong jembatan jalan Mastrip yang kala itu tidak terawat dan memiliki kesan negatif.

Setelah meyakinkan masyarakat sekitar jembatan dan mendapat restu, maka mulailah sudut-sudut kolong jembatan yang masih kosong, dibersihkan dan dipercantik dengan lampu-lampu ala Cafe Eropa dan sentuhan beberapa tempat duduk dari bambu di tiap sudutnya agar berkesan menyatu dengan alam. Tampil konvensional, sederhana, namun tetap menarik.

Jalinan silaturahmi dan persaudaraan semakin erat lewat obrolan ringan antara penikmat kopi terutama dari kalangan alumni Universitas Jember tentang kopi dan cerita lainnya di lokasi warung kopi di bawah jembatan tersebut. Agar memiliki kesan bukan hanya sekedar warung kopi biasa, maka dinamakan Kafe Kolong.

Hadirnya beberapa mahasiswa penikmat kopi bercengkerama di bawah kolong jembatan, membuat mahasiswa lain sekitar lokasi kafe mencoba bergabung untuk menikmati suasana bawah jembatan sambil menyeruput kopi atau minuman lainnya.

Obrolan tentang kafe unik di bawah jembatan ini semakin meluas sehingga menjadi promosi gratis. Akhirnya banyak tamu yang datang dari berbagai kalangan untuk sejenak menikmati kopi sembari duduk-duduk bertukar cerita di kafe kolong.

Selain memfasilitasi para pecinta kopi, Kafe Kolong juga menyediakan beraneka minuman ringan lainnya bagi tamu yang kurang menyukai kopi dan buka pada jam-jam tertentu saja yaitu saat matahari mulai tidur hingga dini hari untuk menemani pengunjung menikmati secangkir kopi dengan ciri khasnya masing-masing.

Be inspired at Kafe Kolong

 

Berbagi Semangat Kekeluargaan Lewat Secangkir Kopi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *