Sabtu, 20 April 2019

Reboisasi Kawasan Paliyan Oleh Asuransi MSIG


Sebagai salah satu perusahaan asuransi di Indonesia, PT Asuransi MSIG (Mitsui Sumitomo Insurance Group) Indonesia peduli dengan lingkungan. Salah satunya adalah melakukan reboisasi di kawasan Paliyan, Kabupaten Gunungkidul, DIY. Kegiatan penghijauan tersebut telah berlangsung 13 tahun lebih.


Reboisasi Kawasan Paliyan Oleh Asuransi MSIG
Presiden Direktur Mitsui Sumitomo Insurance Co Ltd Jepang Noriyuki Hara bertemu dengan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X. (Foto: republika.co.id)

PT Asuransi MSIG tidak hanya melakukan penanaman pohon, melainkan juga memberikan bantuan kepada sekolah SD dan anak-anak SD. Di samping itu, kami juga memikirkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Di samping itu, perusahaan yang memiliki tagline "Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas" ini, juga membantu social forestry dengan melakukan penanaman pohon industri milik hutan rakyat seperti akasia. Dipilihnya Paliyan, karena wilayah yang paling cocok untuk reboisasi.

"Dulu waktu pertama kali Mitsui Sumitomo Insurance datang yakni 2005, tanahnya gersang dan sebagian gundul. Sekarang tanahnya sudah tidak tandus dan banyak pohon-pohon yang hijau sehingga kera-kera yang ada kembali ke habitatnya," ujar Presiden Direktur Mitsui Sumitomo Insurance Co Ltd Jepang, Noriyuki Hara.

Ia menambahkan, lantaran pihaknya merupakan perusahaan asuransi sehingga tidak punya keahlian dalam melakukan reboisasi, maka kemudian berpartner dengan Sumitomo Forestry.

Chief of Enviroment Bisnis Sumitomo Forestry Elis Listyaningsih mengatakan reboisasi dilakukan di dalam kawasan suaka margasatwa Paliyan dan di luar kawasan yang merupakan tanah pribadi milik masyarakat.

Menurut Elis, reboisasi dilakukan sejak 2005. Dikatakan, dulu masih banyak tanah kawasan yang kosong belum ditanami. Sehingga satwa yang ada masih berkembang biak di luar kawasan Margasatwa sehingga mengganggu tanaman pangan masyarakat.

"Sekarang hampir semua satwa kembali ke habitatnya di kawasan suaka margasatwa Paliyan," kata Elis.

Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas merupakan salah satu layanan produk dari PT Asuransi MSIG Indonesia yang menjamin setiap kerugian atau kerusakan terhadap mobil atau sepeda motor yang disebabkan oleh kecelakaan (tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir, terperosok), perbuatan jahat, pencurian, kebakaran dan kerusakan yang terjadi selama di atas kapal penyeberangan.

Sumber: https://nasional.republika.co.id


Reboisasi Kawasan Paliyan Oleh Asuransi MSIG - Kafe Kolong


Tidak ada komentar:
Write komentar

Interested for informations of Kafe Kolong?
Get more of our update !